Tip untuk Newbie atau Pemula Facebook

Antara Bosan dan tidak bosan FB-an, Mungkin udah ada beberapa yang sudah mulai muak dengan yang namanya facebook tapi ada banyak yang sedang dimabuk facebook. Antara yang bosan dengan yang sedang membara semangat fb-annya lebih banyak yang sedang membara. Contoh simplenya terlihat di histas blog tutorialpenting ini, tiap kali saya cek, pasti banyakan pengunjung blog ini nyari artikel mengenai facebook dari pada mengenai blog. Facebook udah jadi gaya hidup masa kini, dan aksesnyapun amat mudah, hanya lewat hp harga seceng aja dah bisa FB-an. Walhasil banyak pengguna facebook yang hanya sekedar buat dan memakainya tanpa mengetahui fungsi menu-menu yang ada difacebook termasuk melalaikan privasi dan segala apa yang ada dalam facebook diumbar sehingga siapa saja bisa melihatnya. Buat teman-teman yang baru meluncur didunia facebook baiknya pelajari dulu seluk-beluk menu facebook sebelum beraksi, dan berikut sedikit Tip untuk Newbie atau Pemula Facebook:

1. Pelajari apa saja kegunaan dari masing-masing menu yang ada difacebook: hindari sistem buat asal bikin langsung pakai untuk hura-hura.

2. Gunakan Facebook untuk hal-hal yang baik: ngomen yang santun, bikin status yang sopan, hindari SARA atau melecehkan pihak-pihak tertentu. Kalo sesama teman saling ejek itu mungkin biasa asal tidak melampaui batas.

3. Jika ada masalah atau kurang paham mengenai Facebook, segera cari solusinya di mbah google, ada banyak pihak yang berbagi mengenai tip/trik facebook.

4. Untuk sekedar menambah wawasan teman-teman bisa baca Tip aman Bermain Facebook, Cara Mengatasi Email dari Facebook, Penyebab facebook terblokir, Belajar Facebook untuk Pemula alias newbe, dan lain-lainya. untuk wawasan yang lebih luas segera seacr di mbah Google.

Intinya pelajari dulu sebelum berbuat, saat ini makin banyak yang tergila-gila facebook. Dan facebook-pun sudah masuk desa, menjamah segala segala usia dari bawah umur hingga diatas umur.

Mari pakai facebook untuk kebaikan, stop gombal warming and go peace.

salam hormat dariku,

Adsense Indonesia

wong_anteng

Pengen bikin blog/web/pasang iklan? hub berbagi_ide@yahoo.com



BERITA'KU adalah sebuah blog pribadi yang beralamatkan di http://beritawonganteng.blogpot.com, BERITA'KU berisikan berbagai cerita berita seperti berita-berita yang sedang hot, artis, ilmu marketing, promosi, kota jogja, kota klaten dan juga luar jogja-klaten dan lain-lainya. BERITA'KU merupakan blog pribadi sehingga bahasa yang digunakan cenderung bahasa santai namun tetap sopan dan yang jelas memenuhi EYD (Ejaan Yang Dipelesetkan). Saat ini BERITA'KU sedang dalam proses pengembangan diri untuk lebih mengeksplor khususnya daerah jogja-klaten dan sekitarnya.

Bagi rekan-rekan pemilik usaha didaerah Jogja-Klaten-dan sekitarnya jangan segan-segan untuk memanfaatkan penampakan blog BERITA'KU ini sebagai sarana promosi usaha bisnis anda. Promosi adalah hal yang penting bagi kelangsungan dan kelanjutan usaha bisnis yang anda jalankan. Semakin banyak orang yang mengetahui keberadaan usaha bisnis anda maka akan semakin besar kesempatan anda untuk mendapatkan konsumen atau pelanggan sehingga peluang keuntunganpun semakin terbuka lebar. Apalagi dunia internet saat ini semakin meraja lela hingga kepelosok-pelosok pedesaan, menjangkau semua kalangan dari anak-anak SD hingga orang-orang tua. Dengan demikian promosi melalui internet bisa menjadi sarana yang sangat menguntungkan bagi usaha bisnis anda. Jangan ragu lagi untuk andil dalam berpromosi Ria diblog ini, kontak langsung ke email admin blog ini yaitu : berbagi_ide@yahoo.com untuk kerjasama yang lebih detail.Dan pastinya biayanya amat sangat MURAHAN!

Selain promosi ria, ada juga tawaran special yaitu jasa pembuatan blog. Mengingat bahwa kedepanya internet akan semakin merajai dunia komunikasi maka akan lebih menguntungkan bagi anda bila kesempatan itu dimanfaatkan sebagai sarana atau wadah usaha bisnis online anda, baik untuk sekedar promosi ataupun untuk pelayanan online. Jangan bimbang lagi untuk turut serta memanfaatkan blog sebagai sarana bisnis, jangan lupa kontak jasa pembuatan blog via email : berbagi_ide@yahoo.com untuk jalinan kerjasama yang lebih mendalam. Dan pastinya biayanya amat sangat MURAHAN!

Apabila blog dirasa kurang mantap, maka ada pula tawaran plus-plus yaitu pemasanan WEB/HOSTING dengan domain dot com dll dengan harga yang Variatif, untuk pemesanan lebih lanjut silahkan hubungi email: berbagi_ide@yahoo.com

ciak...desing....jrootzzzz....

salam hormat dariku,
wong_anTeng




salam hormat dariku,
Adsense Indonesia
wong_anteng

Templet Blogspot Gratis dan yang pasti Seo Friendly

Saatnya kembali ke blog TUTORIALPENTING untuk berbagi info, kali ini saya ingin berbagi info mengenai Templet Blogspot. Seperti yang teman-teman ketahui bahwa didunia maya banyak sekali penyedia templet blogspot, yang saya infokan ini adalah penyedia Templet Gratis dan yang pasti Seo Friendly. Mau tau dimana tempatnya? tempatnya di http://freetemplatesblog.com, mau tau seperti apa serunya? simak dulu kisah saya yang panjang dan lebar berikut ini: Sesungguhnya saya sudah tak ingin gonta-ganti templet lagi karena saya udah puas dengan templet yang saya pakek dan males juga kalo gonta-ganti templet ribet pasang ini itunya lagi. Tapi eh tetapi, kala suatu hari saya tak sengaja terjebak kedalam sebuah tempat info kontes review for newbie , dimana disitu menawarkan sebuah wahana yang menyediakan templet blogspot gratis. Awalnya biasa saja dan kagak tertarik sama sekali, tetapi setelah liat-liat kok lama-lama terpikat juga. Meski udah terpikat namun tak serta merta langsung ganti, masih pakek mikir "betapa repotnya nanti pasang ini itunya lagi", dan akhirnya Kemarin tepatnya tanggal 18 april 2010 pukul 21.45 WIB saya putuskan ganti.

Awalnya saya terpesona dengan templet yang seperti dibawah ini:


Namun apa daya, kata yang punya "yang 100% sama seperti itu tidak ada", yah kecewa sih tapi mau gimana lagi. Kemudian lihat-lihat yang lain, "bagus-bagus, kelihatan fress gitu deh", tapi berhubung saya sukanya yang simple-simple, yah terpilihlah templet dengan model seperti ini:


Setelah download tak serta merta langsung kelar acaranya, masih ada hambatan yang bikin penasaran semalam suntuk plus sesiang bolong. Masalahnya berkaitan dengan kode HTML, buat yang punya http://freetemplatesblog.com maap ya pak kalo2 saya nganggu karena tanya mulu, biz gimana orang saya tak tau masalah HTML. Tapi syukurlah tepat pukul 15.55 WIB 19 April 2010 masalahnya berhasil teratasi.

Menurut pengalaman saya yang suka gonta-ganti templet blogspot, templet yang Seo Friendly ya di http://freetemplatesblog.com, karena templetnya udah dilengkapi meta tag, keyword, dllnya serta difasilitasi dengan menu-menu navigasi yang ok punya, dan tampilanya lebih fress dan rupawan. Tapi yang saya bingung, ditemplet yang saya download kenapa kagak bisa ganti Font dan warna secara otomatis di menu tata letak yah? bisanya manual di HTMLnya. Tapi yang pasti teman-teman yang masih hanting2 templet blogspot coba deh, jalan-jalan ke http://freetemplatesblog.com, pasti kalian suka deh, ada ratusan Templet blogspot gratis yang siap kamu pilih.

Tampilan templet yang saya download tidak saya pakek diblog ini, mungkin suatu saat nanti templet blog tutorialpenting ini juga akan saya robah, kalo mau lihat templet dari http://freetemplatesblog.com yang udah saya pekek, bisa dilihat di blog http://beritawonganteng.blogspot.com, tampilanya simpel aja kok, karena saya sukanya yang simpel2, dulunya tampilan blog itu seperti ini:


Dan kini jadinya seperti.......(lihat langsung di http://beritawonganteng.blogspot.com), oh iya satu lagi nih info hot dari
http://freetemplatesblog.com yaituh kalian bisa ikut kontes review for newbie masih ada waktu kok, paling lambat 10 MEI 2010 lihat info selengkapnya di kontes review for newbie

Udahan dulu yah, sambung lagi dilain postingan, semoga kau dapati templet yang kau dambakan teman dan siapa tau kalo ikutan
kontes review for newbie dapet bonus tuh kan lumayan, udah dapet templet yang aduhai dapat pula uang jajan.....

salam hormat dariku,
Adsense Indonesia
wong_anteng

Cara Menampilkan Facebook di Blog

Blog tutorialpenting kembali lagi ngisi label belajar facebook dan belajar blog, di gabung jadi satu menjadi Cara Menampilkan Facebook di Blog. Postingan ini menanggapi pertanyaan dari teman yang berkunjung pada tanggal 2 April namun baru sempat terjawab sekarang, semoga jawabannya tetap bermanfaat meski telat. Di postingan yang berjudul Cara Praktis Promosi Blog Lewat Facebook ada pertanyaan dari saudara onlineshop mengatakan..."om gmna caranya nampilin facebook kita di blog? mhon bantuanya. thx". sebenarnya Cara Menampilkan Facebook di Blog dah banyak dibahas di tempat-tempat lain namun untuk menjawab pertanyaan tersebut yah sutralah....baiknya saya bikin postingan mengenai Cara Menampilkan Facebook di Blog. Caranya gampang banget kok simak langkah-langkah mudah berikut ini:

1. Silakan login ke Facebook



2. Klik Profil



3. Perhatikan layar sebelah kiri paling bawah, cari "Create A New Badge" untuk fb dalam b.inggris atau "buat lencana profil" untuk fb b.Indo



4. Kemudian akan sampai ke sebuah halaman dimana disitu bisa memilih tampilan ataupun mengeditnya

pilih lencana profil:



edit lencana profil:



5. Tamilanya bisa di seting atau diatur sesuai keinginan



6. Jika sudah silakan disimpan dan dicopi ke blog/web



contoh tampilan fbnya yang punya blog ini:



Gimana? mudah sekali bukan? untuk onlineshop pada khususnya dan temen-temen yang lain pada umumnya semoga berbagi kali ini bermanfaat. untuk onlineshop lagi, kasih bonus yang punya blog ini jalan-jalan ke Bali yah.....(xixixixi......(bercanda).....(tp kalo beneran juga mau)....xixixixi)

salam hormat dariku,
Adsense Indonesia
wong_anteng

PILIH YANG INGIN ANDA BACA:

Postingan Terpopuler: