Cara Membuat Text Area

Menurut anda apakah Text Area itu????Bagaimana Cara Membuat Text Area???kalo menurut saya pribadi Text Area itu tempat menulis text dimana text tersebut maksudkan untuk dibagi kepada para pengunjung guna di kopi paste. Misalnya aja untuk tukeran linx atau untuk menuliskan kode HTML. Kalo saya biasanya menggunakan text area ini untuk menuliskan kode HTML karena kalo menggunakan Text Area kita tidak perlu menganti kode HTMLnya, untuk tata cara menulis postingan kode HTML ada beberapa kode yang perlu diganti kan? Jadi bagi saya text area sangat membantu saya dalam menyisipkan kode HTML dipostingan. Kalo untuk membuat Text Area guna tukeran linx hingga saat tulisan ini dipublikasikan saya belum membuat Text Area khusus untuk tukeran linx di halaman blog ini dikarenakan saya masih malu untuk mempublikasikan blog ini dan juga blog saya yang lain.

Untuk membuat Text Area caranya mudah kok, silahkan copi kode dibawah ini:

<textarea rows="4" cols="20" name="code"> Ketik Text atau Kode HTML disini</textarea>

Berikut adalah penjelasan tentang Kode html diatas:

1.Ditempat yang bertuliskan "Ketik Text atau Kode HTML disini" silahkan diketik apa ingin anda tuliskan.

2.rows="4" --> Panjang area (Silahkan diganti angkanya sesuai kebutuhan anda)

3.cols="20" --> lebar area (yang ini juga bisa disesuaikan dengan keinginan anda)

Untuk kode HTML diatas jika ditampikan akan Nampak seperti dibawah ini:




Contoh penerapan Text Area guna menyisipkan kode HTML:

(berikut adalah kode html untuk membuat text area silahkan dikopi)



Contoh penerapan text Area guna Tukeran Linx:

(sapa yang mau tukeran linx ama saya, berikut adalah linx tutorialpenting)



Gimana? Gampang kan? Dah pasti gampanglah, intinya tu selipin aja kode <textarea rows="4" cols="20" name="code"> dan </textarea> diantara text yang ingin anda tuliskan.

Acara membuat text area dah kelar ni, kira2 besok belajar apalagi yah? Mau Belajar Blog lagi ato Belajar Facebook ato Belajar Bisnis Online Ato Belajar yang lain? Pokoknya apapun yang saya pelajari pastinya akan saya bagi di tutorialpenting ini. Terus Belajar, Terus Berkarya dan Terus Berbagi SAMPEK PUOL…

Yuk …mari…
Yok…ndang…yok…

Salam hormat dariku,
Adsense Indonesia
wong_anTeng

PILIH YANG INGIN ANDA BACA:

Postingan Terpopuler: