Mengapa Perlu Punya Blog?

Tip-trik ngeblog sampek puol kali ini membahas mengenai pertanyaan yang saya buat sendiri dan saya jawab sendiri serta saya bagi kepada siapa saja yang mau….mau….mau…. Mengapa Perlu Punya Blog? jawabnya karena eh karena suka-suka ente, akan tetapi berikut akan saya sampaikan alasan mekso dari saya yaitu:

*Blog cocok untuk siapa saja dari segenap kalangan: mau tua’muda, sekolah’gak sekolah, pekerja’pengangguran, pokoknya semua yang hidup dan memiliki kemauan bisa ngeblog sampek puol.

*Blog melatih kemampuan berpikir kita: kita bisa memikirkan tetang sesuatu untuk kemudian kita bisa melampiaskan apa yang kita pikirkan tersebut di blog, asal bukan bukan kemampuan berfikir dalam hal jorok. Sesuatu yang jorok mah tidak usah latihan semua orang dah ada bakat terpendam. Orang yang punya blog berarti adalah orang yang mau berfikir kreatif, jika dah punya blog secara otomatis kita akan memikirkan postingan yang berbeda dari hari ke hari.

*Blog menambah ilmu dan wawasan kita: anda bisa menambah ilmu anda sesuai bidang anda di blog sesuai bidang yang anda kehendaki. Saya dulu tidak tau menaung soal dunia blog tapi kini saya mulai mempelajari tentang dunia blog.dan nyatanya ilmu saya bertambah walau tak setinggi gunung tak seluas lautan tapi saya merasakan bahwa ada nilai plus-plus yang saya peroleh dari kegiatan ngeblog.

*Blog memberikan kita rasa memiliki tujuan (sense of purpose): dari kegiatan ngeblog saya memiliki tujuan untuk terus meperbaiki pengetahuan saya khususnya di dunia maya,dan pastinya yang namanya tujuan haruslah di tepis agar tercapai.

*Blog membebaskan kita “saling berbagi dan ber-ekspresi”: dari blog ini dan juga blog saya yang lain semuanya saya buat untuk sekedar berbagi dan mengekpresikan hobi saya yang senang cecoretan dan celotahan dalam bentuk tulisan.

*Blog membuat kita banyak mendapat kenalan baru: bagi orang yang kagak suka ngomong seperti saya, bisa dengan mudah menambah jumlah teman dari dunia blog. jadi buat siapa saja yang pengen banyak teman tanpa harus banyak bicara bisa menempuh jalur blog dengan catatan kita harus lebih banyak menulis.

*Blog membuat orang lain akan lebih mengenal diri kita: melalui blog anda bisa mengenalkan tentang diri anda kepada orang lain. Mungkin untuk ukuran tak banyak bicara alias pribadi yang tertutup seperti saya ini dengan ngeblog maka orang-orang atau teman-teman yang sempat mengenal saya bisa mengetahui tentang diri saya yang sesungguhnya. Mungkin ada pihak-pihak yang kaget dengan kelakuan saya saat ini yang banyak corat-coret sana-sini, kaget tidak kaget memang inilah adanya saya.

Demikianlah jawaban 7 alasan mekso dari saya mengenai pertanyaan saya sendiri Mengapa Perlu Punya Blog? masing-masing pihak memiliki alasan masing-masing mengenai blog, dari alasan ini mungkin bisa pula anda jadikan sebagai alasan. Apapun alasan anda mari kita ngeblog sampek puol.

Yuk….mari…..
Yok….ndang…..yok……


Salam hormat dariku,
Adsense Indonesia
wong_anTeng

Penjelasan Singkat Mengenai Blog

Kini tutorialpenting hadir dengan tambahan label baru yakni tip-trik ngeblog sampek puol dengan pembahsan edisi pertama dengan judul Penjelasan Singkat Mengenai Blog. oce langsung saja, Blog merupakan singkatan dari “web log” yaitu bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Pada umumnya tampilan tulisan-tulisannya atau postingannya bersusun terbalik dimana postingan terakhir tampil pertama kemudian disusul postingan yang lebih lama. Blog bisa memudahkan seseorang dalam menuliskan apa yang ada dipikirannya yang bisa diakses oleh siapa saja mencakup semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. Istilah blog pertama kali digunakan Jorn Barger pada Desember 1997 untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinyu dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik dan disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri . Media blog dipopulerkan pertama kali oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh PyraLab sebelum akhirnya PyraLab diakuisi oleh Google.Com pada akhir tahun 2002 yang lalu.

Fungsi blog amatlah beragam, diantaranya sebagai catatan harian, media publikasi, kampanye politik, program-program bisnis online dan lain-lain. Umumnya blog dimiliki oleh seorang penulis tunggal, tapi ada juga yang dimiliki oleh beberapa penulis. Biasanya blog bersifat interaktif yaitu menyediakan tempat konmentar bagi para pengujung mengenai tulisan yang dimuat, namun ada juga blog yang bersifat non interaktif alias munutup papan komentar.
Dalam dunia blog terkadang seseorang menceburkan diri kedalam sebuah ikatan yang terbentuk dari para blogger berdasarkan kesamaan-kesamaan tertentu, seperti kesamaan asal daerah, kesamaan kampus, kesamaan hobi, dan sebagainya, inilah yang disebut komunitas atau grup.

Jenis-jenis blog

Blog politik: Tentang berita, politik, aktivis, dan semua persoalan berbasis blog.

Blog pribadi: istulah gaulnya diary online alias buku harian online yang berisikan tentang pengalaman keseharian seseorang, keluhan, puisi atau syair, cerita hidup dll

Blog bertopik: Blog yang membahas tentang sesuatu, dan fokus pada bahasan tertentu

Blog kesehatan: Lebih spesifik dibidang kesehatan. Blog kesehatan kebanyakan berisi tentang keluhan pasien, berita kesehatan terbaru, keterangan-ketarangan tentang kesehatan, mengenai penyakit baru, penemuan obat terbaru dll.

Blog sastra: Lebih dikenal sebagai litblog (Literary blog).

Blog perjalanan: Fokus pada bahasan cerita perjalanan yang menceritakan keterangan-keterangan tentang perjalanan/traveling.

Blog riset: Persoalan tentang akademis seperti berita riset terbaru, kabar penelitian masalah yang sedang buming dll

Blog hukum: Persoalan tentang hukum atau urusan hokum yang disebut juga dengan blawgs (Blog Laws).

Blog media: Berfokus pada bahasan kebohongan atau ketidakkonsistensi media massa dan biasanya hanya untuk koran atau jaringan televisi

Blog agama: Membahas tentang agama-agama tertentu.

Blog pendidikan: Biasanya ditulis oleh pelajar atau guru yang biasanya berisi tentang mata pelajaran tertentu, berisi tentang soal dan pemecahanya dll

Blog kebersamaan: Topik lebih spesifik ditulis oleh kelompok tertentu untuk kepentingan kelompok tersebut.

Blog petunjuk (directory): Berisi ratusan link halaman website.

Blog bisnis: Digunakan oleh pegawai atau wirausahawan untuk kegiatan promosi bisnis mereka dalam rangka pengembangan bisnis ataupun untuk mencari konsumen.

Blog pengejawantahan: Fokus tentang objek diluar manusia seperti kucing, monyet dll

Blog pengganggu (spam): Digunakan untuk promosi bisnis affiliate, juga dikenal sebagai splogs (Spam Blog), kenapa di sebut pengganggu karena keberadaan meraka bisa saja sebagi penipu.

Untuk penjelasan panjang mengenai blog mungkin anda bisa haunting-hanting en jalan-jalan ke blog lain, disini saya Cuma bisa memberikan Penjelasan Singkat Mengenai Blog. dari sedikit penjelesan blog kali ini semoga bisa menjadikan anda semakin mantap dalam menyelami dunia blog. untuk langkah-langkah membuat blog baca saja di cara membuat blog di blogger atau cara membuat blog di wordpress.

Yuk….mari…..

Yok….ndang …..yok…..

Salam hormat dariku,
Adsense Indonesia
wong_anTeng

Tip-Trik Edit kode HTML

Bagi para pemula blogger kayak saya yang memulai semua dari enul, Belajar blog yang cukup bikin otak bureng mata pening adalah kala mengedit kode HTML. Dalam mengedit kode HTML dibutuhkan ketelitian dan kehati-hatian yang disertai kesabaran. Tapi sebenarnya jika memang sungguh-sungguh edit kode HTML itu bukanlah hal yang meyeramkan melainkan menyenangkan. Tapi bagi saya kode HTML teteplah jadi momox, sebagai orang awam saya kadang bisa dengan mudah edit kode HTML tapi juga kadang pakek lama, berikut adalah Tip-Trik Edit kode HTML yang saya kira aman dan mudah untuk acara edit HTML.

1. Back-up dulu sebelum mengedit

Ketika anda memasuki menu edit HTML di blog anda maka akan ada tulisan seperti dibawah ini:

Sebelum mengedit template Anda, Anda mungkin ingin menyimpan sebuah salinan dari template tersebut.download template lengkap

Tulisan ini mengingatkan kita agar mengkopi dulu sebelum mengedit anda bisa mengkopi dengan dengan mendownloadnya atau mengkopi secara manual dengan crtl+A klik kanan copy paste di notepate ato di word.

Hal ini di maksudkan untuk berjaga-jaga dan siaga dalam menghindarkan diri dari hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya saja terjadi keerroran yang luar biasa dan anda pun kualahan untuk memperbaikinya, maka sate saja soallnya kita dah punya copianya jadi tinggal pasang aja dah beres seperti sedia kala.

2. Contreng pada bagian Expand Template Widget

Jika anda hendak membuat read more atau yang lainya, sebelum mengedit HTML anda perlu mencontreng kotak Expand template widget agar anda bisa mendapati kode-kode yang hendak anda ganti. Jika anda tidak mencontreng terlebih dulu mustahil anda bisa menemukan kode yang anda cari.

3.Gunakan menu edit kemudian pilih sub menu find on this page atau gunakan tombol ctrl+F dan masukan kode yang ingin di cari, cara ini adalah cara mempermudah dan mempercepat pencarian kode yang anda cari.

4. Jika proses edit anda bermasalah alias error maka pahami kesalahan anda dan perbaiki kesalahan tersebut, setiap ada kesalahan edit HTML dah pasti ada peringatan kesalahan bukan? Dari situ anda bisa tau letak kesalahan anda.

5. Jika memang sudah berusaha tapi tetap tak kunjung berhasil, janganlah terburu-buru putus asa tetaplah berusaha hingga keberhasilan benar-benar nyata.

Tip-trik edit kode HTML dari seorang awam mungkin cukup lima saja untuk tip yang lain silahkan cari referensi yang lain agar nuansa pengetahuan andapun juga semakin luas. Semoga yang sedikit dari orang awam ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan saja. Postingan Tip-Trik Edit kode HTML ini saya masukan dalam label belajar blog bukan dalam label tip-trik ngeblog sampek puol karena ini saya anggap bagaian dari utak-utik blog.

Yuk…..mari….
Yok…..ndang….yok…..

Salam hormat dariku,
Adsense Indonesia
wong_anTeng

Pemberitahuan Berita Info

Tutorialpenting menyampaikan beberapa informasi yang tidak penting tapi mekso penting:

1. Tutorialpenting telah ganti template. dan dah bisa bikin read more di templet ini.

2. Oggix dari tutorialpenting saya comot: jadi bagi teman-teman yang sempat berkunjung dan menginggalkan pesan di oggix mohon maap karena komentar yang anda sampaikan tidak terpajang lagi. Oggixnya saya comot dengan maksud jika ada pengunjung yang datang dan hendak berkomentar agar meninggalkan komentar di bawah postingan yang bersangkutan.

3. Tutorialpenting menghadirkan label baru yaitu tip trik ngeblog sampek puol dimana label ini nantinya akan berisi mengenai tulisan yang berkaitan dengan sesuatu penggembira atau pemotivasi dalam gerakan ngeblog. Mungkin untuk ke depannya akan tambah lagi dan lagi label-label yang lain karena tutorialpenting akan terus berbagi dari apa yang saya pejari.

Salam ngeblog sampek puol……………………………ciax desing jrotzzzzz………

Yuk….mari…..

Yok…ndang…yok……

Hormat dariku,
Adsense Indonesia
wong_anTeng

PILIH YANG INGIN ANDA BACA:

Postingan Terpopuler: