Home » » Cara Promosi Bisnis Lewat Facebook

Cara Promosi Bisnis Lewat Facebook

Yuk mari Belajar facebook untuk bisnis. Saat ini facebook benar-benar memasuki masa tenar, sudah berapa juta jiwa manusia di segala penjuru dunia yang turut bermain facebook?yang jelas banyak banget. Kemarin pas liat SSTI tran tv juga ambil tema facebook, terus acara TV lainya juga dah pada pakek facebook untuk mendongkrak penonton misalnya bukan empat mata, selamat pagi, dan masih banyak lagi yang lain. Bahkan para artis saja juga dah pada pakek facebook untuk menampung fans’nya. Bagi pemain bisnis sejati jangan mau kalah sama artis, langsung saja manfaatkan facebook untuk mendongkrak bisnis anda. Kita bisa Promosi Bisnis Lewat Facebook, kita bisa nyari duit lewat facebook, kita bisa jadikan facebook arena bisnis. Jika kemarin saya dah menuliskan cara memasang produk difacebook maka kali ini saya akan menuliskan Cara Promosi Bisnis Lewat Facebook.

Promosi sangat penting untuk mengembangkan usaha bisnis karena dengan promosi bisnis kita bisa dikenal public, jika dah terkenal maka kesempatan mendapatkan keuntungan juga semakin terbuka lebar. Dan sarana promosi masa kini salah satunya anda bisa promosi lewat facebook. Dengan facebook anda bisa mempromosikan bisnis anda kepada rekan kontak ataupun jaringan yang telah anda ikuti. Bagaimana cara promosi lewat facebook? Salah satu diantaranya adalah dengan cara pasang iklan langsung dari facebook. Facebook menyediakan fasilitas iklan yang bisa anda gunakan untuk membuat dan memasang iklan. Tapi fasilitas yang saya maksud ini tidaklah gratis walaupun demikian facebook memberikan kelonggaran terhadap pemasang iklan untuk memilih sendiri biaya iklannya. Fasilitas ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung untuk mengoptimalkan iklan yang telah dipasang seperti laporan, pengelola iklan dan lainsebagainya.

Untuk membuat dan memasang iklan di facebook anda bisa mengikuti jejak langkah berikut ini:

1.Pertama-tama silahkan klik menu iklan dibagian bawah jendela facebook anda.

2.Setelah halaman beriklan difacebook muncul klik tombol Buat Sebuah Iklan.

3.Pada bagian memulai, ketikan alamat website anda didalam kotak url.

4.Jika sudah tekan tombol lanjut.

5.Berikutnya pada bagian Buat Iklan Anda, ketikan judul iklan didalam kotak text Judul.

6.Lalu masukan isi iklan didalam kotak text

7.Kemudian pilih opsi masukan foto pada kotak kombo foto, terus browse dan masukan gambar anda untuk melengkapi iklan anda, tunggu proses aploadnya kemudian tekan tombol lajut.

8.Pada bagian Jangkau Pemirsa yang Anda Inginkan maka disitu anda bisa menentukan target yang ingin anda tuju, pada kotak text kata kunci anda bisa memasukan beberapa kata kunci yang memiliki jangkauan target pasar lebih banyak. Semakin banyak jangkauan pasar niscaya kesempatan iklan anda terbaca oleh pengguna facebook juga semakin banyak.

9.Setelah itu silahkan mengisi berapa biaya yang sanggup anda bayar per klik didalam Bayar Per Klik pada bagian Harga Iklan Anda. Di halaman yang sama ini anda juga bisa mmengatur jam tayang iklan anda dan jika sudah klik tombol lanjut.

10.Pada bagian Tinjau Ulang Iklan, anda bisa meninjau ulang iklan anda dan jika masih ada yang kurang anda bisa tambahkan dengan cara menekan tombol Ubah Iklan.

11.Jika sudah lengkapi akun kredit anda untuk mempermudah pembayaran pemasangan iklan dibagian Akun Kartu Kredit

12.Kemudian akhiri dengan menekan tombol Lakukan Pemesanan. Dan dengan demikian anda tinggal menunggu konfirmasi dari pihak facebook, jika iklan anda disetujui maka iklan anda akan termuat dalam facebook.

Saya kira langkah-langkahnya cukup mudah, tapi saya yakin bagi kaum yang sukanya Cuma yang gratisan pasti tidak tertarik memanfaatkan momen ini. Tapi bagi pemain bisnis sejati yang ingin mendongkrak usaha bisnis anda tak ada salahnya memanfaatkan fasilitas ini, anggap saja ini sebagai promosi masa kini yang mengikuti gaya hidup teknologi. Bayangkan saja jika anda memasang iklan di spanduk, iklan baris, papan iklan, atau dimajalah dah pasti jangkauannya tidak seluas pasang iklan difacebook , sama-sama bayarnya bukan? Tapi dengan facebook mungkin akan lebih praktis dan jangkauan luas tanpa batas sampek puas. Dan saya rasa untuk promosi lewat facebook bisa diakhiri dulu.

Untuk pembahasan berikutnya Tutorialpenting yang saya tulis dengan tema belajar facebook mungkin akan saya telisik lagi tentang bisnis lewat facebook, jadi selain belajar untuk bermain juga akan saya coba menulis tentang belajar facebook untuk bisnis jadinya info yang saya sampekan biar bermanfaat bagi seluruh kalangan, karena facebook bukan untuk sarana bermain-main kuis dll saja tapi baiknya anda memanfaatkan facebook untuk bisnis. Sebenarnya saya memang lebih suka membahas yang berbau-bau bisnis karena Saya lulusan administrasi bisnis’nya polines ’05-‘08, biarpun kala kuliah dulu tidak berprestasi tapi jika saya munuliskan sesuatu yang berbau bisnis kagak ada salahnya dong kan syah sesuai ijazah…hidup Marketing…..hidup AN….hidup Polines….huihihi…….kenapa jadi bawa-bawa politek sih……..Udahan ah……

Yuk…mari….
Yok….ndang…..yok…..

Salam hormat dariku,
Adsense Indonesia
Wong_anTeng

24 comments:

  1. Bagus Sekali Postingannya, terimakasi bwt ilmunya.
    btw boleh ga aku posting tulisan km di blogku?

    ReplyDelete
  2. Sama-sama, kalo mau di posting ke blog sampean yah silahkan saja, ambil sesuai kebutuhan anda tapi jangan lupa sopan-santun dalam mengkopi yang baik dan benar yaitu mencantumkan sumber "wong_anTeng cipta karya", huihihi....(kalo mau copi silahkan saja, isya'alloh kagak membawa dosa)

    ReplyDelete
  3. p.irfansyah: masak, dibagian mananya aku kok gak grasa...

    ReplyDelete
  4. ” BISNIS INVESTASI DI BANK BNI SECARA ONLINE MELALUI INTERNET

    Bisnis online termudah, terlaris saat ini, baru saja gabung udah dapat ratusan ribu perhari. Bisnis ini milik anda, walaupun anda tdk punya ebook/hosting maupun domain. Keuntungan 100% milik anda. LAKUKAN SEKARANG Jangan tunggu lagi !

    Kunjungi Website : http://tinyurl.com/yztaxqs

    ReplyDelete
  5. Lam kenal...Blog yang antik,lumayan pagi2 dapet ilmu.

    Mohon luangkan waktu Anda sejenak,

    Apakah menjadi orang sukses dan kaya adalah IMPIAN Anda selama ini??

    Sudahkah Anda berjuang demi hal tersebut tetapi Anda belum mencapainya..??

    Anda sedang berada di jalur yang tepat bersama saya. Saya harap JANGAN HAPUS email ini,

    Kunjungi http://www.komisiGRATIS.com/?id=yusup78

    Temukan langkah dan rahasia bagaimana saya bisa mengubah kondisi finansial Anda,

    yang akan membuat Anda Kaya & Sukses melebihi semua mimpi Anda.

    Ucapkan Selamat Datang kepada Kesuksesan dan Kekayaan.

    salam dari :o-begitu.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. lalu bagaimana menon aktivkan iklan yg sudah kita pasang tadi, mungkin suatu saat kita mau berhenti beriklan.

    ReplyDelete
  7. Apakah anda ingin memiliki bisnis online yg syah, legal, berbadan hukum negara, sperti yg sedang di jlani AA GYM, Para Artis...disini jwbannya!

    ReplyDelete
  8. sy minta izin copy artikelnya u bisa lbh tahu ttg blog , mudah2an jd amal jariyah

    ReplyDelete
  9. @ anonim=> yah silahkan dicopy....thanx udah berkunjung, semoga artikel2 dari blog ini bermanfaat....

    ReplyDelete
  10. thnks ilmunya sob bermanfaat bagi pembaca khususnya bagi saya sendiri..
    Salam Kenal,teruslah membuat artikel yang bermanfaat semangat happy blogging...jika berkenan,kutunggu kunjungan baliknya,trims

    Salam
    http://o-begitu.blogspot.com/2010/07/cara-mendapat-10-dollar-dengan-mudah.html

    ReplyDelete
  11. Bang Ucup=> ok dah thank juga atas kunjungannya...lam kenal sudah aku terima....

    ReplyDelete
  12. Boleh juga tuh.. ntar sy coba!!
    www.usaha-pasti.co.cc

    ReplyDelete
  13. Eka=> silakan dicoba, semoga berhasil, dikarenakan ini cara jadul, sekarang fb dah ganti formasi sih..

    ReplyDelete
  14. Utk para facebooker, ada baiknya memanfaatkan facebook utk cari uang. Panduan gratis Cari Uang di Facebook bisa dilihat di http://bit.ly/ewJI2i

    ReplyDelete
  15. Mantap artikelnya..
    Salam Kenal

    ReplyDelete
  16. @Adi: oke salam kenal sudah diterima

    ReplyDelete
  17. makasih banyak gan,mencerahkan nih...

    ReplyDelete
  18. mantap pencerahannya gan :)
    aksesories ponsel grosir dan eceran :
    www.facebook.com/accstore.gadget

    ReplyDelete
  19. Tutoriallnya kalo pake gambar akan lebih menarik :)

    ReplyDelete
  20. Best online casino games, minimum bet/deposite 0.01, all instan paying

    ReplyDelete

Postingan Lainnya:

Blogroll