Home » » Cara Menghilangkan Angka pada Label

Cara Menghilangkan Angka pada Label

Postingan ini masih berbau-bau soal label seperti yang kemarin yaitu Cara Membuat Tampilan Label dengan Menu Dropdown. Jika anda pasang tampilan label dah otomatis keluar angka dibelakang label bukan? Contoh mudahnya lihat saja di label saya pada sidebar, di samping label Belajar Blog ada angka dan demikian pula label2 dibawahnya. Angka-angka tersebut menunjukan jumlah postingan yang kita buat sesuai label, contohnya dilabel Belajar Yang Lain punyak saya disampingnya ada angka 1 berarti postingan saya dengan label Belajar Yang Lain Cuma ada 1 doang (dikit banget yah), sebenarnya saya malu dengan angka-angka yang tertera karena itu menunjukan bahwa postingan saya Cuma segelintir doang. Tapi akhirnya tidak jadi saya hapus karena sengaja malu-maluin, namanya juga baru belajar tak apalah jika masih dikit postingan yang bisa saya bagi. Berhubung saya dah terlanjur sempat belajar cara hapus angka pada label meski tidak jadi saya terapkan namun tak ada salahnya jika saya berbagi Cara Menghilangkan Angka pada Label, caranya simak yang dibahah ini:


1.Syarat wajib login di Blogger

2.Masuk ke LAYOUT dan klik edit HTML

3.Beri tanda checklist pada kolom EXPAND TEMPLATE WIDGET.

4.Setelah itu....cari kode seperti ini :

<data:label.count/>

5.kalo bingung nyarinya, pakek tip cepat nyari kode yang nyungsep yaitu gunakan aja menu bar edit pada browser . Tinggal klik edit lalu find in this page kemudian masukan kede tersebut dikotak dialog yang tersedia.

6.Kalo dah ketemu....Hapus aja kode itu untuk menghilangkan angka dalam label.

7.Kemudian simpan

8.Kemudian selesai sudah intinya Cuma menghapus <data:label.count/>


Dikit banget yah postinganku ini, yah mau gimana lagi memang Cuma segitu doang untuk mengilangkan angka dalam label. biar banyak saya crita dikitlah tapi tidak ada kaitanya dengan judul postingan, ini soal kebodohan saya tentang html. Tau tidak? hingga saat postingan ini saya publikasikan saya belum bisa membuat read more untuk blog saya ini karena saya baru-baru ini ganti templet dan bahasa templetnya tidak seperti biasanya jadi aku kesusahan untuk menerapkan beberapa ilmu yang sudah saya pelajari. Jika di templet yang sebelumnya saya dengan mudah bikin readmore hingga bisa buat tulisan tentang cara bikin read more edisi1 dan readmore edisi2. Tapi apa yang saya tulis itu tidak bisa diterapkan dalam templet yang sekarang saya pakek ini. Kalo templet klasik sih saya udah bisa menerapkan bikin readmore ditemplet klasik yaitu diblog khursusbisnisonline, tapi yang ini bukan templet klasik, yang ini model XML yang mana belum aku pahami. Jadi selama saya belum bisa bikin read more di templet yang ini saya harus membuat postingan yang tulisannya tidak sedikit agar bisa porposianal dengan sidedebar, karena sidebar saya lumayan panjang jatuhnya jadi untuk mengimbanginya postinganku harus panjang pula. jika postingan saya sedikit tampilanya pasti tak enaklah dipandang mata. Hingga saat ini aku masih berusaha untuk menjinakan templetku ini, yah beginilah nasib pemakai templet gratisan jadi kagak begitu paham, mau Tanya ama yang buat tapi dah bisa saya pastikan beliau tak mungkin menjelaskannya. Jadi saya harus terus berpetualang untuk bisa menjinakan ini semua. Ngomong-ngomong ni dah panjang belum sih, capek nih pengin pindah ke layar TV. Mudah-mudahan dah nyukup jadi tidak merusak pandangan orang yang melihat blogku. Makasih dah nyimak Cara Menghilangkan Angka pada Label yang intinya Cuma dikit dan makasih dah baca tambahan critaku, semoga dari yang sedikit ini bermanfaat dan semoga dari tambahan critaku ada dermawan yang mau ngebantu saya. udahan dulu yah……..


Yuk…..Mari….

Yok….ndang…..yok…


Salam Hormat Dariku,
Adsense Indonesia
wong_anTeng

0 comments:

Post a Comment

Postingan Lainnya:

Blogroll