Tip-trik Ngeblog Setulus Hati, Penuh Cinta dan Segenap Jiwa

Postingan :L Tip-trik Ngeblog Setulus Hati, Penuh Cinta dan Segenap Jiwa yang saya tulis kali ini sungguh terlalu, terlalu berat untuk diterima. Kalo anak gaul bilangnya ini judul terlalu lebay. Bis gimana dong? Yang ada dalam otak saya Cuma ini, sementara itu dah tiga hari ndak posting. Dari pada bingung lah mending apa yang ada dalam pikiran saya tulis saja meski judulnya sungguh lebay tapi sengaja sih biar brasa gimana gitu. Sebenarnya ngeblog itu kan sesuatu yang nyantai kagak perlu dibikin pusing tapi perlu di lakukan setulus hati,penuh cinta dan segenap jiwa!fuitzzz…Biar mantep gitu loh! Kalo saya sendiri ngeblog dah pasti setulus hati ingin berbagi, penuh cinta untuk menghasilkan tulisan yang bermanfaat dan segenap jiwa untuk mengerahkan segala pikiran positif untuk hasil yang positif (maap yah bukanya sombong Cuma sedikit takabur…hem…kagak mungkin lah niatan sombong kan dosa nantinya….saya tulus iklas kok!fuitzzzz…).


Simak curahan orang awam berikut ini agar supaya ngeblog anda makin mantap dengan setulus hati’penuh cinta’segenap jiwa:

1. Memiliki Kemauan

Di postingan sebelumnya tentang menuju blogger sukses saya menuliskan bahwa kita perlu bisa menulis, suka menulis setelah itu baru mau menulis. Sesungguhnya antara bisa dan suka itu semua bisa luluh dan terkalahkan jika ada kemauan. Jika sudah ada kemauan sudah barang tentu kita mudah untuk menjadi bisa dan menjadi suka. Apapun yang ingin anda geluti, misalnya saja ingin menjadi pelukis tapi tidak berpendidikan di bidang seni lukis dan bukanlah seorang yang berdarah seni, meskipun demikian jika memang sudah ada kemauan bisa saja anda menjadi pelukis hebat. Kalo untuk menjadi blog yang hebat mungkin peluang sukses terbuka bagi semua orang karena untuk ngeblog kita tidak harus berpendidikan sebagai lulusan IT ataupun sejenisnya, ngeblog bisa dilakukan oleh siapa saja yang Mau, maka dari itu untuk bisa ngeblog setulus hati’penuh cinta dan segenap jiwa hendaknya punyai dulu kemauan yang jelas tentang blog kita, Mau ke arah mana blog yang kita buat? Kalo perlu di bikin visi’misi’tujuan dll. Orang yang sudah memiliki kemauan dah pasti dengan sendirinya mau belajar,mempelajari dan melakukan alias action. Kemauan yang saya maksudkan bukanlah mau yang mau-mauan tanpa ada usaha, kalo Cuma mau tapi tidak ada usaha lah percuma, didunia ini banyak orang yang ingin kaya, ingin sukses, ingin segala-galanya tapi kebanyakan kagak ada usahanya. Jika sudah Mau maka berusahalah dan jangan lupa do’a karena usaha kita tidak mungkin berhasil tanpa ridho dariNya.

2. Ketahuilah Efek Samping dari Ngeblog

Apakah efek samping dari ngeblog? Selama kita ngeblog dalam lingkup yang positif pastinya efek sampingnya adalah “MENYENANGKAN”, karena dengan ngeblog kita bisa jadi terkenal, banyak teman, tambah pengetahuan, bisa berfikir untuk menghasilkan sesuatu, bisa berbagi, bisa menanamkan kebaikan, bisa menyampaikan pendapat kita, bisa lebih produktif, pokoknya bisa-bisa aja deh. Dengan menyadari efek samping yang MENYENANGKAN dari ngeblog maka kitapun jadi lebih fun, so bisa ngeblog setulus hati’penuh cinta’segenap jiwa.

3. Usahakan Pilih Tema yang spesifik sesuai MINAT dan KEUNGGULAN kita

Tema yang kita ambil sangat menentukan kelangsungan blog kita, seandainya kita tidak minat dan tidak unggul dalam hal computer tapi kita ambil tema mengenai computer dah pasti kita akan kesulitan dan bisa-bisa putus di tengah jalan, maka dari itu ambil tema yang sesuai dengan minat dan keunggulan kita saja, missal kita minat dan memang tahu sekali masalah bunga yah silakan saja ambil tema tentang bunga. Jika memang sudah minat pastinya keunggulan bisa di dapat sehingga kitapun bisa ngeblog setulus hati’penuh cinta’segenap jiwa. Ngomong-ngomong soal minat dan keunggulan, apakah saya ini minat dan unggul dalam membuat tutorial mengenai blogger, facebook dllnya? Kalo masalah minat,saya memang minat untuk ngeblog dengan belajar dari enul. Saya kenal blog akhir tahun 2008 tapi benar-benar maunya awal tahun 2009 dengan membuat blog di wordpress untuk sekedar bercerita dan menampung segenap cecoretanku, kemudian bulan Januari 2009 saya tertarik untuk mempelajari blogger dan akhirnya saya bikin blog ini. Untuk sekedar mengabadikan apa yang saya pelajari di dunia blog’fb’dll maka saya membuat tutorial ini sebagai perpustakaan buat saya sendiri dan jika memang ada orang lain yang butuh yah silakan saja ambil seadanya, inilah yang saya pelajari dan inilah yang ingin saya bagi. Kalo bicara masalah keunggulan, saya tidak unggul dalam dunia blogger’fb’dll karena saya ini pemula yang sambil jalan mempelajari hal-hal dalam dunia maya. Bagi saya yang penting tetep nulis soal keunggulan kelak bisa di dapet seiring berjalannya waktu dan selama ada keinginan untuk terus belajar.

Yupi.. demikianlah celotehan orang awam, mudah-mudahan bisa nambah modal untuk ngeblog setulus hati’penuh cinta’segenap jiwa! Apapun yang anda ingin lakukan hendaknya lakukan dengan setulus hati’penuh cinta’segenap jiwa agar senantiasa fun dan tetap semangat! ngalir ajah kayak air.....sampek jauh..... :L

Yuk ….mari….
Yok….ndang….yok….

Salam hormat dariku,
Adsense Indonesia
wong_anTeng

PILIH YANG INGIN ANDA BACA:

Postingan Terpopuler: