Home » » Cara Membuat Menu Navigasi Blogpsot

Cara Membuat Menu Navigasi Blogpsot

Meski sudah menyatakan aktif diblogdetik tapi aku juga kadang masih main-main diblogspot. Terakir kemarin bikin blog baru, terus ditambah-tambah menu navigasi gitu. Untuk kode html-nya dikasih sama teman pesbuk sih. Kebetulan aku minta kode templatenya eh dikasih juga kode untuk nambahin menu navigasinya. Kalo untuk blogku yang ini kan sementara pakai template bawaan dari blogspot dan itu menu home sama infonya pasang dari page dari fasilitasnya blogger. Terus bagaimana cara membuat menu navigasi blogspot seperti pada gambar diatas? Contoh untuk membuat menu navigasi seperti gambar diatas adalah tinggal menambahkan kode digadget baru.


Kode yang ditambahkan adalah seperti dibawah ini:

<style>
/*---------------------------------------------------------------------------------*/
/* CATEGORY MENU */
/*---------------------------------------------------------------------------------*/
#cat-menu { background:none; height:35px;}
/* category navigation */
.nav { background:#f5f5f5;width:100%;z-index:99; float:left; margin:5px 0 10px 0; padding:0px; list-style:none; height:35px;}
.nav a { position:relative; color:#555; display:block; z-index:100; text-decoration:none; }
.nav li { float:left; width:auto; border-right:1px solid #d9d9d9; }
.nav li a { font:bold 11px/15px Arial,serif; padding:10px 12px; text-decoration:none; text-transform:uppercase; }
.nav li a:hover{ background:#333; color:#fff; text-decoration:underline;}</style>
<div id='cat-menu'>
<ul class='sf-menu nav' id='cat-nav'>
<li><a href='/'>Home</a></li>
<li><a href='#'> Menu 1</a></li>
<li><a href='#'> Menu 2</a></li>
<li><a href='#'> Menu 3</a></li>
<li><a href='#'> Menu 4</a></li>
<li><a href='#'> Menu 5</a></li>
</ul>
</div>

Taruh kode diatas digadget posisi atas bawah judul blog. Gampang kan?

salam hormat dariku,

@mbak_widha

22 comments:

  1. simpel banget mas caranya, nanti saya coba yah, ada live demonya enggak?

    ReplyDelete
  2. Assalamu 'alaikum

    Apakah semuanya kita copy ???
    kenapa selalu muncul dialog URL salah..?

    ReplyDelete
  3. sudah saya coba mbak, udah jadi.. tapi cara masuk ke menu2nya gimana ya? saya udah bikin postingan "tentang saya" terys mau aku masukin ke menu "tentang saya" juga kok ga bisa ya? gimana caranya mb, maaf saya anak baru, mohon bantuannya..

    ini link blog saya http://meimeiwulandari.blogspot.com/
    terima kasih

    ReplyDelete
  4. Maaf gan,koreksi dikit,
    kayanya penaruhanya kurang di pahami.

    salam blogger.kunjungi blog ane jg gan di blog inside

    ReplyDelete
  5. Uraiannya tentang cara membuat menu sangat bermanfaat Sob. Ringkas dan padat namun sangat jelas. Oh ya, tidak lupa saya sampaikan salam kenal serta salam berbagi. :)

    ReplyDelete
  6. terima kasiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

    ReplyDelete
  7. cara yang paling gampang menurut saya..
    mudah diterapkan dari pada cara yang lain..
    makasih sob.

    ReplyDelete
  8. gan mksih,,,,n q mau tanya cara membuat isi menu gmn ?,,,q kan udah posting,postingnya itu mau q link kan ke menu gima caranya


    thanks..
    kunjangannya y ahkam-alin.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Mantap gan...
    sudah saya aplikasikan di blog saya thanks....

    ReplyDelete
  10. menu tabnya simpel dan keren nih,
    makasih uda berbagi

    ReplyDelete
  11. bagus itu :)
    kalau di kasih marque untuk bergoyang - goyang bisa nggak :)

    ReplyDelete
  12. Eh jadi malu, saya udah coba tuh caranya si bos ini

    http://mandut.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. mksh gan info'x sangat bermanfaat sekali..
    sukses terus buat blog'x...

    ReplyDelete
  14. wah bagus gan sharenya ane mau coba gan

    ReplyDelete
  15. tutorialnya simpel dan sangat jelas.salam kenal

    ReplyDelete

Postingan Lainnya:

Blogroll