Cara Mudah Membuat Rainbow Cake

Bingung mau posting apalagi diblog ini, mendadak kepikiran gimana kalo posting Cara Mudah Membuat Rainbow Cake? secara itu makanan lagi ngehit gitu loh. Namanya juga rainbow udah pasti dari segi warna itu kayak pelangi gitu deh. Kalo misal pengen ngicipi tapi daerah sekitar gak ada yang jual gimana? ya mungkin bisa coba bikin sendiri. Cara Mudah Membuat Rainbow Cake itu bahan dan langkahnya sebagai berikut:

Bahan-bahan untuk membuat Rainbow Cake :

-400 gr gula
-5 butir putih telur
-226 gram butter
-1/2 sdt garam
-4 sdt baking powder
-355 gr susu UHT
-375 gram tepung
-6 jenis warna / pewarna makanan (merah, kuning, orange, biru, hijau, ungu)
-2 sdt vanila esens


Toping Rainbow Cake:

-100 gr mentega putih
-Springkle warna warni
-100 gr cream cheese


Langkah Membuat Rainbow Cake :

-Campur tepung, vanila esens, bakin powder, serta garam di dalam satu wadah, lalu sisihkan.
-Kocoklah putih telur, hingga tampak kaku, lalu sisihkan.
-Kocoklah butter dan gula, hingga lembut. Lalu tambahkan putih telur yang telah dikocok tadi sedikit demi sedikit.
-Tambahkan campuran tepung tadi beserta susu UHT secara bergantian ke dalam adonan telur tersebut, lalu aduklah hingga rata.
-Tuang adonan tersebut ke dalam 6 wadah, lalu beri pewarna sesuai Rainbow Cake (6 Warna)
-Lalu pangganglah adonan tersebut ke dalam suhu 160'C selama kurang lebih 15-20 menit.
-Setelah itu, dinginkan dan susun secara bertumpuk sesuai urutan warna selera Anda.
-Kocok cream cheese, serta mentega putih, hingga lembut. Setelah itu oleskan pada cake, pada bagian atas.
-Hiasi Cake dengan sprigkle warna-warni, Rainbow Cake sudah siap dihidangkan.
-Agar Rainbow Cake buatan Anda tersebut tampak cantik, potonglah cake, dengan tujuan untuk memamerkan bagian dalam Rainbow Cake yang warna-warni.

Aneh juga sih kalo biasa bahas tentang blog kok ini bahasnya tentang makanan, ya ya namanya juga belajar yang lain. Tapi kalo aku sendiri sih misal makan gituan takut dengan warna-warninya, aneh kan? orang lain itu tertarik karena warnanya aku justru takut dengan warna-warninya.



(gambar rainbow cake search from google pic)

salam hormat dariku,

@mbak_widha

PILIH YANG INGIN ANDA BACA:

Postingan Terpopuler: