Home » » Tip-Trik Edit kode HTML

Tip-Trik Edit kode HTML

Bagi para pemula blogger kayak saya yang memulai semua dari enul, Belajar blog yang cukup bikin otak bureng mata pening adalah kala mengedit kode HTML. Dalam mengedit kode HTML dibutuhkan ketelitian dan kehati-hatian yang disertai kesabaran. Tapi sebenarnya jika memang sungguh-sungguh edit kode HTML itu bukanlah hal yang meyeramkan melainkan menyenangkan. Tapi bagi saya kode HTML teteplah jadi momox, sebagai orang awam saya kadang bisa dengan mudah edit kode HTML tapi juga kadang pakek lama, berikut adalah Tip-Trik Edit kode HTML yang saya kira aman dan mudah untuk acara edit HTML.

1. Back-up dulu sebelum mengedit

Ketika anda memasuki menu edit HTML di blog anda maka akan ada tulisan seperti dibawah ini:

Sebelum mengedit template Anda, Anda mungkin ingin menyimpan sebuah salinan dari template tersebut.download template lengkap

Tulisan ini mengingatkan kita agar mengkopi dulu sebelum mengedit anda bisa mengkopi dengan dengan mendownloadnya atau mengkopi secara manual dengan crtl+A klik kanan copy paste di notepate ato di word.

Hal ini di maksudkan untuk berjaga-jaga dan siaga dalam menghindarkan diri dari hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya saja terjadi keerroran yang luar biasa dan anda pun kualahan untuk memperbaikinya, maka sate saja soallnya kita dah punya copianya jadi tinggal pasang aja dah beres seperti sedia kala.

2. Contreng pada bagian Expand Template Widget

Jika anda hendak membuat read more atau yang lainya, sebelum mengedit HTML anda perlu mencontreng kotak Expand template widget agar anda bisa mendapati kode-kode yang hendak anda ganti. Jika anda tidak mencontreng terlebih dulu mustahil anda bisa menemukan kode yang anda cari.

3.Gunakan menu edit kemudian pilih sub menu find on this page atau gunakan tombol ctrl+F dan masukan kode yang ingin di cari, cara ini adalah cara mempermudah dan mempercepat pencarian kode yang anda cari.

4. Jika proses edit anda bermasalah alias error maka pahami kesalahan anda dan perbaiki kesalahan tersebut, setiap ada kesalahan edit HTML dah pasti ada peringatan kesalahan bukan? Dari situ anda bisa tau letak kesalahan anda.

5. Jika memang sudah berusaha tapi tetap tak kunjung berhasil, janganlah terburu-buru putus asa tetaplah berusaha hingga keberhasilan benar-benar nyata.

Tip-trik edit kode HTML dari seorang awam mungkin cukup lima saja untuk tip yang lain silahkan cari referensi yang lain agar nuansa pengetahuan andapun juga semakin luas. Semoga yang sedikit dari orang awam ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan saja. Postingan Tip-Trik Edit kode HTML ini saya masukan dalam label belajar blog bukan dalam label tip-trik ngeblog sampek puol karena ini saya anggap bagaian dari utak-utik blog.

Yuk…..mari….
Yok…..ndang….yok…..

Salam hormat dariku,
Adsense Indonesia
wong_anTeng

0 comments:

Post a Comment

Postingan Lainnya:

Blogroll