Home » » Cara Megirim Email

Cara Megirim Email

Sebenarnya tak sedikitpun terlintas dalam pikiran saya untuk menulis tentang cara mengirim email, karena saya pikir ini tidak diperlukan. Dan lagi pula postingan saya sebelumnya dah membahas tingkat jenjang lanjut diatas email yakni membuat blog di wordpress, bikin friendter, bikin facebook, dll jadi sangat tidak sistematis jika sekarang saya menulis tentang cara mengirim email. Tapi saya tak mempedulikan kesistematisan, kalo blog saya belum rapi yah wajar soalnya saya knal blog juga baru kemarin jadi sekarang juga masih proses belajar dan seiring berjalanya waktu saya berupaya untuk merapikanya. Jadi dengan mengesampingkan kesistematisan saya nyatakan dengan senang hati saya menulis cara mengirim email untuk tujuan berbagi terutama kepada yang masih jreng’gress alias orang baru. Mengingat bahwa sekarang internet sudah menjalar diberbagai daerah dari ujung kota sampai ujung desa. Hal ini tentu saja menambah deretan orang baru di dunia internet. Dan saya lihat disekitar saya anak-anak SMP dah pada dikasih tugas bikin email dan disuruh praktek kirim-kiriman email. Kemarin juga saya ditanyai tetangga saya, dia duduk di kelas 2 SMA, dia bertanya gimana cara mengirim email?dia bilang katanya kalo ngirim email gagal terus, kemudian saya Tanya balik dia ngirim pakek apa? Eh dia bilang pakek yahoo messenger, jelas saja tidak lancar soalnya tu kan fasilitas catingan. Dan beberapa waktu lalu saya juga ada pertanyaan dari teman bagai mana cara ngirim tugasnya dia yang sudah diketik di halaman A4 karena kalo sekedar di kopi pasti kan kagak Nampak A4nya. Terus waktu yang silam saya juga ditanyai orang “bagai mana cara mengirim foto lewat email”. Kisah-kisah pertanyaan inilah yang menumbuhkan puing-puing ide untuk menulis cara menulis email.
Oke lasung saja……………………….

Pertama-tama dah pasti anda harus buka www.yahoo.com kemudian dari pada itu anda akan menemukan halaman seperti dibawah ini:


Kemudian klix MASUK/Sign
Kemudian ketik alamat email dan password anda pada tempat yang sudah tersedia kemudian enter.
Setelah itu anda akan menemukan halaman yahoo dengan account anda.


Jika anda ingin mengirim email langsung saja klik tombol TULIS/WRITE ditombol bagian bawah pojok kiri.
Kemudian dari pada itu anda akan menemukan halaman seperti dibawah ini:


Isi alamt tujuan mungkin alamt email guru/dosen/teman/dll
Isi topic sesuai kebutuhan anda misalnya TUGAS ato apa kek
Dan tulis pesan anda pada kotak yang ada, jika pesan sudah ditulis tekan tombol KIRIM/SEND dibagian bawah pojok kiri.
Dan selesailah sudah tuh acara kirim mengirim.
sekarang bagai mana megirim tugas yang sudah diketik di A4 ato sejenisnya?
Ituh mah guampil, simak yang berikut,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
Seperti halnya diatas, setalah anda klix TULIS akan muncul halaman sbb:


Perhatikan kotakan di bawah TOPIK!disitu ada tombol Lampikan atau ATTACK yak k an ya toh?langsung kilx dan kemudian anda akan menemukan halaman sepeti dibawah:


Pilih browse dan pilih dimana data anda kemudian klik lampirkan dan yang terakir tinggal si kirim……
Gampang kan yah toh ya sih ya dong…….

Teyus gimana kalo mau kirim foto ato gambar?
Caranya juga gampang karena SDA alias Sama Dengan Atas, jadi tak perlu di jelaskan pastinya dah gambling……….
Jika anda ingin memori data yang anda kirim itu lebih slim alias lebih kecil anda bisa mengompresnya pakek WINRAR ato sejenisnya, karena eh karena semakin kecil memori semakin cepat pula proses penyampaiannya.

Saya kira cukup sekian edisi mengirim email, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan, dan temui saya dilain edisi.

Yuk Mari…………
Yok ndag Yok……………….

Salam hormat dariku,
Adsense Indonesia

Wong_anTeng

0 comments:

Post a Comment

Postingan Lainnya:

Blogroll