Home » » Cara membuat text berjalan diblogger

Cara membuat text berjalan diblogger

Saya kirain blog ini kagak ada pengunjungnya mengingat saya ini belum praktek seo karena memang aku belum belajar soal seo, masih dalam angan aja pengen beli buku soal seo akan tetapi tak kunjung terwujud karena aku masih konsen belajar blog dulu soal main seo entar dulu deh. Saya bikin tutorial penting untuk belajar blog bareng edisi “cara membuat text berjalan diblogger” ini adalah untuk menjawab pertanyaan yang ada di ogixx sidebarku dari sodara ade. Sebenarnya kemarin-kemarin juga dah rencana mau bikin postingan cara membuat text berjalan diblogger, berhubung penyakit malesku kambuh jadi belum sempat dan kali ini saya paksakan untuk sempat. Mungkin bagi sodara ade ato mungkin teman-teman yang lain ingin membuat text berjalan mudah kok. Kemarin saya dapet inspirasi bikin text berjalan itu dari sebuah situs penyedia lowongan pekerjaan(maklum pengangguran gitu jadi masih lirak-lirik info low terbaru lagi pula saya suka mengoleksi info low,kalo mau liat koleksi buka aja infolowongan terbaruku), di situs lowongan itu ada text berjalan mondar-mandir dilihat kok enak, terus saya copy halaman situs itu dan dirumah saya utak-utik, setelah saya utak-utik saya dapat scriptnya dan saya praktekan ternyata bisa. Dan yang jelas metode belajarku membuat text berjalan entu Cuma metode asal-asalan tanpa pedoman buku dan saya memang bukan lulusan dibidang IT jadi yah pakek cara bodohku aja yang penting kan hasilnya yah tow???? Untuk membuat text berjalan entu pakek merkuri, lebih jelasnya simak yang saya sampaikan dibawah ini:


1.Untuk text berjalan tembus, scriptnya kayak gini:
<marquee direction=""left" " scrollamount="7">
<span style="font-size: 130%;"> <b>TEXT ANDA<span style=""> <b> </b>!
</span></b></span></marquee>

Sebagai contoh punya saya adalah:
<marquee direction=""left" " scrollamount="7">
<span style="font-size: 130%;"> <b>BERHUBUNG MASIH SAMA-SAMA BELAJAR MOON MAAP JIKA MASIH ALA KADARNYA<span style=""> <b> </b>!
</span></b></span></marquee>

Hasilnya text yang berjalan yang muncul adalah BERHUBUNG MASIH SAMA-SAMA BELAJAR MOON MAAP JIKA MASIH ALA KADARNYA!

Anda bisa menganti text sesuai keinginan anda, mungkin bagi sodara ade bisa mengganti textnya dengan kalimat ADE-ADE LUMUT ato ADE-ADE CEPLUS ato sesukamulah huihihi…..anda juga bisa menganti ukuran hurufnya sesusai kebutuhan dan bisa mengganti tapilanya apa mau dari kanan ato kiri yang jelas kanan kiri oke.

2.Untuk text berjalan mondar-mandir, scriptnya kayak gini nih:
<MARQUEE behavior=alternate><FONT face=arial><FONT color=blue><FONT size=5><B>..text anda ..... </B></FONT></FONT></FONT></MARQUEE>

Contoh punya saya:

<MARQUEE behavior=alternate><FONT face=arial><FONT color=blue><FONT size=5><B>..... Tutorial penting untuk belajar bareng ..... </B></FONT></FONT></FONT></MARQUEE>

Untuk bikin text berjalan mudah kan? Orang awam kayak saya aja bisa pasti anda lebih bisa…………
Udahan dulu yah, untuk belajar bareng edisi cara membuat text berjalan saya akhiri dan belajar bareng lagi dilain edisi…..

Yuk….mari……
Yok…..ndang yok…….

Salam hormat dariku,

Adsense Indonesia
wong_anTeng

4 comments:

  1. makasih atas info nya ya??? saya sebagai pemula sangat terbantu seklai dengan adanya Tips & trik bikin blog semacam ini.

    ReplyDelete
  2. @ bagus: sama2, tapi aku ma km kayaknya lebih pemula aku deh....

    ReplyDelete
  3. script itu apa?klo di blogspot.tulisanya yang berjalan itu dimasukan di kolom apa?maaf ya maklom baru seminggu bikin blog.maksih sebelumnya

    ReplyDelete
  4. @ agus jogja => scrip itu kodenya itu loh...scripnya itu masukin ke widget or di postingan juga bisa....coba aja....semoga bisa....dan tetep maju meski baru seminggu....

    ReplyDelete

Postingan Lainnya:

Blogroll