Home » » Apakah blog itu?Apa Fungsinya?

Apakah blog itu?Apa Fungsinya?


Saya sedang dilanda bingung, mau posting apa lagi diblog ini? dari pada ndak ada postingan baru, mending saya review lagi apa yang dulu saya pelajari ketika awal-awal belajar ngeblog. Tak terasa saya ngeblog dah menuju setahun, dulu saya belajar ngeblog awal 2009 dan kini dah hampir tutup tahun. ketika awal mula belajar ngeblog sudah barang tentu saya baca-baca dulu Arti Blog dan Fungsinya. Apakah blog itu?Apa Fungsinya?

Blog merupakan singkatan dari “web log” yaitu bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Pada umumnya tampilan tulisan-tulisannya atau postingannya bersusun terbalik dimana postingan terakhir tampil pertama kemudian disusul postingan yang lebih lama. Blog bisa memudahkan seseorang dalam menuliskan apa yang ada dipikirannya yang bisa diakses oleh siapa saja mencakup semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. Istilah blog pertama kali digunakan Jorn Barger pada Desember 1997 untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinyu dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik dan disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri .

Media blog dipopulerkan pertama kali oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh PyraLab. Sejak Blogger diluncurkan pada 1999, blog telah mengubah bentuk web, mempengaruhi politik, mempertajam jurnalisme, dan memungkinkan jutaan orang untuk memiliki suara dan terhubung dengan yang lain.

Fungsi blog amatlah beragam, diantaranya sebagai catatan harian, media publikasi, kampanye politik, program-program bisnis online dan lain-lain. Umumnya blog dimiliki oleh seorang penulis tunggal, tapi ada juga yang dimiliki oleh beberapa penulis. Biasanya blog bersifat interaktif yaitu menyediakan tempat konmentar bagi para pengujung mengenai tulisan yang dimuat, namun ada juga blog yang bersifat non interaktif alias munutup papan komentar.

Dalam dunia blog terkadang seseorang menceburkan diri kedalam sebuah ikatan yang terbentuk dari para blogger berdasarkan kesamaan-kesamaan tertentu, seperti kesamaan asal daerah, kesamaan kampus, kesamaan hobi, dan sebagainya, inilah yang disebut komunitas atau grup.

udahan ah.....

salam hormat dariku,
Adsense Indonesia
wong_anteng

0 comments:

Post a Comment

Postingan Lainnya:

Blogroll