Home » » Belajar Memahami Menu Facebook

Belajar Memahami Menu Facebook

Kemarin saya buka doyanarziz blog’s lagi-lagi saya liat orang kesasar dengan keyword cara menghapus komentar di facebook, cara ganti akun facebook dll dari tragedy ini maka saya berkesimpulan bahwa hari demi hari semakin banyak orang yang memakai facebook dan sebagai pendatang baru beberapa diantara mereka mecoba mencari panduan untuk mempelajari facebook, dan beberapa dari mereka yang mencari panduan telah terjerumus di doyanarziz blog’s padahal di blog tersebut saya sama sekali tidak membahas apa-apa mengenai facebook, meski tidak meninggalkan komentar tapi jejak orang-orang yang kesasar di doyanarziz blog’s bisa saya tepis, maka dari itu saya bikin saja bahasan untuk Belajar Memahami Menu Facebook. Sebenarnya dulu kala saya sudah sekilas membuat postingan Tindak Lanjut Setelah memiliki account facebook, tapi kali ini coba di ulas lagi lah. Bagi para pemula facebook yang belum paham mengenai facebook berserta menu-menunya langsung saja simak yang berikut ini:



Lihat gambar di atas!

*DI TAB BAGIAN ATAS*



Liat gambar diatas!

ada beberapa menu yaitu:

1.Beranda: merupakan tempat dimana status dari semua teman anda akan terlihat, misalnya saja ada teman anda yang bernama jamidong menuliskan “aku lah makluk tuhan yang paling seksi” maka tulisan atau status yang di buat di jamidong tersebut akan Nampak di beranda anda.

2.Profil: merupakan halaman yang memperlihatkan profil anda beserta apapun status alias tulisan anda. Di halaman ini anda bisa mengubah foto profil, mengubah informasi data anda dan lain-lainya. Anda bisa mengubah film favorit,alamat,no phone, minat, kutipan, music paporit dan lain-lainya.

3.Teman: menu ini merupakan menu untuk menambah teman facebook kita, anda bisa mencari teman berdasarkan asal sekolah (SMA’PT dll), berdasarkan kerjaan, atau berdasarkan nama atopun alamat email. Jika anda masih baru dan pengin nyari teman langsung saja cari teman di menu teman, kalo mau berteman dengan saya bisa kontak di http://facebook.com/wong.anteng .

4.Pesan masuk: di menu pesan masuk anda bisa melihat pesan masuk dan bisa mengirim pesan kepada teman anda, mungkin jika anda ingin mengirimkan sesuatu yang privat bisa lewat menu pesan masuk saja karena jikalau dituliskan di status beranda anda maka semua orang bisa tahu.

5.Accont anda (punya saya wong anteng): menu ini menampilkan segala sesuatu mungkin status atau yang lain khusus kita sendiri, kalo di beranda kan terlihat semuanya lah kalo di sini yang terlihat Cuma punya kita doang.

6.Pengaturan: menu pengaturan jika di klik akan Nampak seperti gambar dibawah ini:



Bagi yang pengin ganti nama akun facebook bisa lewat menu pengaturan dan klik pilihan ganti pada opsi nama. Misalnya awalnya ada pakek nama samaran “Luna Maya”, suatu saat anda merasa keberatan dengan nama tersebut, selain itu bukan nama anda sendiri itu juga nama artis, bisa-bisa anda dituntut, kemudian anda sadar dan ingin mengganti nama anda dengan nama asli anda yaitu “Luna Jis”, maka anda bisa menggantinya di pengaturan nama. Jika anda telah muak dengan facebook maka anda bisa menutup akun facebook anda dengan memilih menu tutup pada opsi tutup akun.

7.Keluar: ini adalah menu untuk keluar dari akun facebook, sebaiknya jika anda sudah selesai bermain facebook jangan lupa logout alias keluar dengan tekan menu keluar.


*DI BAGIAN TENGAH*



Lihat gambar diatas!

Ada halaman dinding, Info, dll silahkan tambahkan halaman facebook sesuai kebutuhan anda, cara menampakah tinggal tekan tombol +

Dibawahnya ada kotak TULISKAN SESUATU, disini anda bisa membuat status dengan cara tuliskan saja apa yang ingin anda bagikan kepada teman-teman anda, misalanya tuliskan saja “Aku hari ini tidak Mandi” kemudian klik Bagikan, maka dengan demikian anda punya status dinding baru dengan tulisan “Aku hari ini Tidak mandi”, jika anda kan melampirkan tautan distatus anda tinggal klik saja tautan terus masukan URL tautan yang ingin anda lampirkan dan klik Bagikan. Ingak-ingak jika anda menuliskan sesuatu di dinding anda maka sesua teman anda akan dapat meliat dan mengetahui apa yang anda tuliskan, jadi baiknya jangan sampai menuliskan sesuatu yang bersifat privat. Misalnya sayang-sayangan dengan sang kekasih atau data-pribadi lainya yang sekiranya bisa berbahaya jika di konsumsi public. Segala aktivitas anda juga bisa dilihat oleh teman anda, jadi lakukan aktivitas yang wajar-wajar saja. Bagi yang mungkin ingin menghapus komentar atau kiriman status di dinding anda tinggal klik tombol X alias hapus. Jika ada komen yang kurang berkenan anda berhak menghapusnya.


*DI TAB BAGIAN BAWAH*



Lihat gambar di atas!

Di pojok kiri ada menu aplikasi: dibagian ini anda bisa menambahkan berbagai aplikasi untuk menunjang kebutuhan facebook anda, mungkin anda mau ngegames’pasang music’membuat avatar, ingin mengubah tampilan facebook, ingin mengganti tampilan facebook, ingin promosi blog dengan networkedblogs’ dll maka anda bisa menjelajah aplikasinnya di menu aplikasi. Gambar-gambar di samping aplikasi ke kanan itu adalah gambar-gambar aplikasi yang telah kita gunakan.

Di pojok kanan ada gambar semacam papan tulis dan pentolan hitam membodi manusia: di gambar yang menyerupai papan tulis it anda bisa melihat laporan yang terkait dengan anda, misalnya ada teman yang komentar ato ada permintaan pertemanan dllnya.

Di gambar pentolan membodi manusia anda bisa melihat siapa saja teman anda yang lagi online, untuk yang ngefacebook pakek handphone maka tidak dapat terlihat di gambar ini, jadi jika ada teman yang on lewat hp kita tidak bisa melihatnya di gambar ini.

tulisan ini dipersembahkan oleh http://facebook.com/wong.anteng

yuk...mari....

yok....ndang...yok...

salam hormat dariku,
Adsense Indonesia
wong_anTeng

2 comments:

  1. ada cara untuk menambah kotak untuk aplikasi di sebelah kiri halaman FB

    ReplyDelete
  2. @ pak Hari: maksudnya nannya ato memberi informasi nih? kalo nanya aku belum tahu, tapi kalo maksudnya memberi info, mau dong dikasih cara bikinya.....

    ReplyDelete

Postingan Lainnya:

Blogroll